Cara Instal ROM Nougat di Samsung Galaxy Note 1 N7000


Hai Gan & Sist!! Ada kabar baik dan juga buruk dari developer ROM NightOwl Lineage OS. 
Kabar baik nya adalah…sekarang Smarthphone yang memang katanya sudah ketinggalan jaman ini sekarang sudah bisa mencicipi enak nya OS Android versi Nougat! Walaupun bukan ROM resmi dari pihak Samsung, tetapi ROM Nougat ini sudah berjalan dengan sangat baik di Smarthphone Samsung Galaxy Note 1 N7000 ini.

Namun, ada juga kabar buruk nya.. ROM Nougat NightOwl Lineage OS ini masih dalam versi Beta, yang artinya masih dalam tahap pengembangan dan belum dalam versi yang stabil. Tetapi jangan kecewa terlebih dahulu. Selama kami mencoba beberapa versi dari ROM Nougat NightOwl Lineage OS ini kami tidak mengalami masalah apapun!

Penasaran kan bagaimana indah nya Samsung Galaxy Note 1 N7000 ini bisa merasakan enaknya OS Nougat? Silahkan simak cara instalasi nya berikut ini:

NOTE:
  • Cara ini hanya di khususkan untuk Smarthphone Samsung Galaxy Note 1 N7000, dimohon untuk tidak mencoba di Smartphone lainnya.
  • Samsung Galaxy Note 1 N7000 Agan baterai harus full dan dalam keadaan Root dan terinstal CWM Recovery.
Cara Root + Instal CWM Recovery Samsung Galaxy Note 1 N7000 

  • Tutorial ini akan menghapus semua data Smarthphone Agan, di mohon untuk back up semua data yang penting.
  • Samsung Kies tidak akan mendeteksi Smarthphone Samsung Galaxy Note 1 N7000 Agan setelah menginstal ROM Nougat Lineage OS ini karena ini adalah ROM khusus bukan dari pihak resmi Samsung.

Download Bahan-Bahan yang di Perlukan

Simpan ke dalam Kartu Memori dan letakan di luar folder agar lebih mudah untuk di temukan

Langkah-Langkah Instalasi ROM Nougat NightOwl Lineage OS

Step 1 – Matikan Samsung Galaxy Note 1 N7000 agan
Step 2 – Masuk ke Recovery Mode dengan cara tekan dan tahan tombol Power + Volume Atas+ TombolHomesecara bersamaan, ketika muncul logo Samsung, lepaskan semua tombol dan tunggu hingga masuk ke Recovery Mode CWM
Step 3 – Setelah agan sudah masuk ke menu Recovery Mode CWM, silahkan agan lakukan Wipe Data, Wipe Cache, dan juga Dalvik Cache terlebih dahulu.
Step 4 – Setelah semua data sudah di hapus, lalu silahkan pilih menu Instal zip From sdcard dan cari file ROM Nougat NightOwl Lineage OS yang sudah di download tadi, lalu pilih dan konfirmasikan pemasangan ROM. Tunggu hingga proses instalasi selesai
Step 5 – Jika pemasangan ROM sudah selesai, silahkan kembali lakukan instalasi Google Apps. Caranya sama seperti instalasi ROM di atas.
Step 6 – Setelah semua instalasi selesai, silahkan kembali ke menu awal CWM dan lakukan Reboot dengan memilih Reboot System Now.
Samsung Galaxy Note 1 N7000 agan sekarang sedang dalam tahap reboot awal, tunggu saja hingga selesai. Booting pertama kali instalasi ROM ini memang lama, sabar saja gan…

Jika sudah memasuki tahap pengaturan awal SELAMAT! Smarthphone Samsung Galaxy Note 1 N7000 agan sudah terinstal ROM Nougat NightOwl Lineage OS. Lakukan pengaturan awal sesuai dengan instruksi yang di berikan. 😉
D.W.Y.O.R !!!


Jika agan mengalami masalah, silahkan berkomentar di bawah ini, kami akan membalas dengan secepat nya dengan solusi yang akan kami berikan kepada agan. Terimakasih telah menyimak artikel kami dengan baik 😊

Comments

Popular posts from this blog

Upgrade Samsung Galaxy Note 1 N7000 dari ICS ke Jellybean via CWM Recovery

Fitur-Fitur MIUI 8 Global Stable 8.2.1.0 Smartfren Andromax ES