Fitur-Fitur MIUI 8 Global Stable 8.2.1.0 Smartfren Andromax ES


Ingin merasakan fitur-fitur MIUI 8 di Andromax ES? disini kami membagikan beberapa fitur yang ada di MIUI 8 Andromax ES, berikut adalah fitur yang ada di cusrom miui 8 andromax es c46b2g !

1. Support 4G GSM di SIM 2 (SIM 1 harus tetap dimasukan SIM Card Smartfren agar semua SIM bisa aktif) *Jika set Internet SIM2 jaringan masih Edge, rubah dulu Type jaringan SIM1 ke Mode 3G/EVDO, baru ubah SIM2 ke LTE (pastikan SIM Card dan daerah tercover jaringan 4G).

2. Screenshot menggunakan 3 jari dengan cara menSwipe dari atas layar kebawah menggunakan 3 jari secara bersamaan dan juga bisa screenshot panjang dengan cara mengklik gambar yg sudah di screenshot di bagian kanan atas lalu pilih Gulir

3. Bisa membuat atau menggunakan Akun Mi yang sudah ada
  
4. Support Aplikasi Ganda (menggunakan 2 aplikasi yang sama dalam 1 hp namun bisa berbeda akun)



5. Support Dual Space (seperti menggunakan 2 hp namun dalam 1 hp, seperti Dual Boot OS kalo di laptop)














  


6. Bisa Mengunduh Tema yang berada di Aplikasi Theme *tidak bisa menggunakan Tema pihak ketiga yang di download (file). Bisa menggunakan tema pihak ketiga, namun harus menambahkan Modul di Xposed (mungkin nanti akan ada tutorial nya)
















 
Nah itulah fitur-fitur yang ada di MIUI 8 Andromax ES, bagaimana? tergiur kah??? 😅 

Peraturan di ROM MIUI 8 Andromax ES

Kali ini adalah peraturan yang harus agan pahami sebelum nantinya nyesel dan banyak nanya: 
1. Mengubah Build.prop ro.product.device=HM2014817 menjadi ro.product.device=C46B2G memang akan bermanfaat agar 3 softkey bisa menyala lampunya, dan tampilan Recent App menjadi besar, tapi akan berdampak negative pada jaringan. Nantinya SIM 2 tidak bisa 4G lagi, hanya sebatas Edge. Lebih baik biarkan saja jangan di ubah settingan build.prop nya, tetapi apabila ingin menambahkan Tweak silahkan saja, asal tau cara nya..

Apa saja kekurangan yang ada di MIUI 8 Andromax ES?

  1. Ketika baru selesai terinstal MIUI 8 nya, tata letak menu ada yang bertumpukan. Solusi nya tinggal di pindahkan saja (lihat video tutorialnya) *ini diakibatkan karena ROM ini di porting dari Redmi 2 karena beda ukuran layar, jadi seperti itu
  2. Fitur Senter yang ada di notifikasi tidak work, solusinya bisa instal aplikasi senter di Google Play.
  3. Jika beralih ke kamera depan, agan tidak akan dapat menemukan tombol Blitz karena bawaan dari MIUI nya juga tidak ada ðŸ˜† *solusinya bisa isntalkan aplikasi Snapdragon Camera via TWRP (tunggu tutorialnya)
Nah, itulah kekurangan dari MIUI 8 Andromax ES, tidak terlalu mengganggu kan? ðŸ˜… Jika agan menemukan keganjalan atau masalah, bisa komen di bawah agar kita sharing dan memperbaiki masalah nya bersama-sama.

untuk cara instal ROM MIUI 8 Global Stable 8.2.1.0 di Smartfren Andromax ES silahkan simak tutorial nya DISINI

Comments

Popular posts from this blog

Cara Instal ROM Nougat di Samsung Galaxy Note 1 N7000

Upgrade Samsung Galaxy Note 1 N7000 dari ICS ke Jellybean via CWM Recovery