Upgrade Samsung Galaxy Note 1 N7000 dari ICS ke Jellybean via CWM Recovery


Sepertinya Samsung bekerja cepat untuk mengantarkan update JellyBean ke pengguna Samsung Galaxy Note GT-N7000. Sebelum firmware ini resmi diluncurkan, kami memiliki beberapa kebocoran pembaruan. Anggota XDA Eybee1970 telah membuat postingan ROM khusus yang didasarkan pada firmware Android 4.1.2 Jelly Bean resmi untuk Samsung Galaxy Note 1 ini. Jadi, jika Samsung Galaxy Note 1 Anda sudah dalam keadaan root dan terinstal CWM Recovery, Anda dapat mendownload dan menginstal Stock ROM Jelly Bean ini melalui CWM Recovery. Dan, jika Anda masih berada di Stock ICS, Upgrade lah Samsung Galaxy Note 1 Anda ke Android 4.1.2 Jelly Bean agar Anda bisa merasakan banyak nya fitur yang ada di Jelly Bean ini.

NOTE:
-Sebelum melakukan cara ini, harap backup semua data yang penting! Karena dengan cara ini akan menghapus seluruh data aplikasi. Dan baterai harus terisi full.
-Samsung Galaxy Note 1 Anda harus di Stock ICS dan dalam keadaan Rooting + terinstal CWM. Lihat cara root + instal CWM nya disini:
Cara Root Samsung galaxy Note 1 N7000 tanpa PC dan tanpa Aplikasi!

Bahan yang Dibutuhkan

1.Stock Jellybean Samsung Galaxy Note 1 N7000 (XXLSZ)
2. Kernel fix Bootloop

Proses Instalasi Stock JellyBean Samsung Galaxy Note 1 N7000

  • Step 1 – Matikan gadget nya terlebih dahulu
  • Step 2 – Setelah benar-benar mati, tekan dan tahan tombol Power + Home + Volume Atas secara bersamaan
  • Step 3 – Ketika muncul logo samsung, lepaskan semua tombol, tunggu hingga masuk ke menu CWM
  • Step 4 – Setelah di menu CWM, lakukan Wipe Cache terlebih dahulu dengan cara, pilih menu Wipe Cache Partition lalu pilih yes dan tunggu hingga proses selesai
  • Step 5 – Lakukan Wipe Dalvik Cache dengan cara, pilih menu Advanced lalu pilih Wipe Dalvik Cache lalu pilih yes dan tunggu hingga proses selesai
  • Step 6 – Setelah Cache dan Dalvik terhapus, lakukan Wipe All Data dengan cara, pilih menu Wipe Data/Factory Reset lalu pilih yes dan tunggu hingga proses selesai.
  • Step 7 – Setelah semua data sudah di hapus, lalu silahkan pilih menu Instal zip From sdcard dan pilih Choose zip From sdcard (jika file rom dan kernel disimpan di kartu memori) atau Choose zip From Internal sdcard (jika file rom dan kernel disimpan di memori internal)
  • Step 8 – Instal kan file kernel terlebih dahulu, cari file kernel yang sudah di download tadi dan pilih, lalu pilih yes dan tunggu hingga proses instalasi selesai.
  • Step 9 – Instalkan file Stock Jellybean, caranya sama seperti menginstal kernel. Proses instalasi Stock Jellybean ini akan lama, tunggu saja hingga proses nya selesai.
  • Step 10 – Setelah selesai, kembali ke menu awal dan pilih Reboot System Now. Proses reboot pertama kali akan lama dari biasanya, kurang lebih 10-20menit.
  • Setelah di menu pemilihan Bahasa itu tanda nya proses Upgrade Samsung Galaxy Note 1 N7000 telah berhasil, Selamat! J
  • Lakukan pengaturan awal telepon tersebut sesuai yang di perintah kan.
Nah, itulah tadi bagaimana cara Upgrade Samsung Galaxy Note 1 N7000 melalui CWM. Stock Jellybean ini adalah versi deodex yang artinya sudah ter-Root. Stock JellyBean ini adalah bukan khusus region Indonesia jadi tidak ada pilihan Bahasa Indonesia nya.

D.W.Y.O..R (Do With Your Own Risk) !!!

Comments

Popular posts from this blog

Cara Instal ROM Nougat di Samsung Galaxy Note 1 N7000

Fitur-Fitur MIUI 8 Global Stable 8.2.1.0 Smartfren Andromax ES